Berhentilah Menulis Komedi

Berhentilah Menulis Komedi

Sudahlah kau tak usah lagi menulis komedi gila yang absurdnya luar binasa di mata para pembacamu
Karena sesungguhnya karyamu itu tak laku, tak ada seorangpun yang mau membelinya
Tengok saja karyamu, bagai ampas mati kutu
Bahkan teman-teman yang menjadi inspirasimu sekaligus dekat denganmu saja enggan membelinya
Sudahlah jangan kau habiskan waktumu untuk merajai ide gila

Aku sebenarnya kasihan padamu yang sudah diobrali janji
Iya… iya, pasti aku beli nanti
Iya… iya, gue pasti dukung elu kok
Iya… iya, gue dukung temen gue jadi penulis
Sudahlah kamu jangan termakan buaian manis mereka…
Jalani saja hidupmu kini
Tuangkan lagi idemu nanti disaat waktu yang tepat, entah kapan
Berhentilah menulis komedi!

Aku tahu, kau pasti ingin merasakan bagaimana rasanya mereka terhanyut tertawa oleh karyamu
Tapi jangan paksakan mereka, mereka tak salah
Salah dirimu yang terlalu berharap mereka mau membacanya
Mereka pasti memiliki alasan kenapa tak harus memilikinya
Lagipula mereka pasti mencarimu disaat mereka butuh
Tak peduli apa yang kamu mau dari mereka
Yang penting kamu harus selalu ada disaat mereka butuh
Jadi janganlah salahkan mereka sekali lagi
Tetaplah tersenyum
Berhentilah untuk menulis komedi

Karena masih ada tulisan lain yang bisa kau tulis

Ingat, tanggal 15 Februari ini domainmu akan habis
Apakah kamu akan memperpanjangnya?
Ah entahlah

8 Responses to "Berhentilah Menulis Komedi"

  1. Ngapain dipanjangin kalau yang pendek aja udah enak.

    ReplyDelete
  2. Kenapa harus berhenti kalo di nama sendiri saja menganut faham "setia-"?

    ReplyDelete
  3. Sudahhh jadi blogspot saja seperti saya wuehehe

    ReplyDelete
  4. Menulislah apa yang menjadi kesenanganmu. Teruslah berkayar, teruslah menulis komedi jika itu sudah menjadi ruhmu. Soal tidak laku dan tidak ada yang membaca, yang penting hatimu puas.

    ReplyDelete
  5. perpanjanggg woiiii, marah nih aku kl domainnya nggak diperpanjang mas. tau aku, kl tulisanmu nggak penting, tapi gimana aku baca sampai habis. bego kan? hhuhuh

    ReplyDelete
  6. Yaaaaah ... jangan berhenti, mas Niki :(
    Ntar aku rindu loh baca tulisan artikelmu ....

    Soalnya aku sering kebablasan ngakak tanpa sadar kalau baca tulisan2 mu ...

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel